Arsip untuk Oktober, 2014

Islam Jalanku

oleh : Abu Azmi Ammar

Segala puji bagi Allah, kami memuji dan memohon pertolongan serta ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan jiwa kami dan keburukan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang diberi Petunjuk oleh Allah, maka tidak seorangpun yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka tidak ada seorangpun yang dapat memberinya petunjuk
Aku Bersaksi bahwa tiada Ilah kecuali Allah yang tiada sekutu bagi-Nya, dan Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Shalawat serta salam, semoga senantiasa tercurah padanya, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga hari kiamat kelak.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam Bersabda,

“Tidaklah Sekelompok manusia berkumpul di salah satu Rumah-Rumah Allah (Masjid), mereka membaca Al-Qur’an, dan saling mempelajarinya, melainkan akan turun kepada Mereka Ketenangan, Rahmat Allah akan meliputi mereka, malaikat akan mengelilingi majelis mereka, serta Allah akan memuji mereka dikalangan Malaikat yang ada disisi-Nya”
(HR. Muslim)

Rasulullah juga Bersabda mengenai keutamaan para Penuntut Ilmu (Agama),

“Barangsiapa yang…

Lihat pos aslinya 1.900 kata lagi

Islam Adalah Agama Sempurna

Posted: 7 Oktober 2014 in Tak Berkategori

Muhammadiyah Ranting Srihardono

Definisi Agama Islam

Secara umum Islam adalah nama agama Allah (dienullah) yang diwahyukan kepada para Rasul-Nya sejak Nabi Adam AS sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam pengertian ini seluruh nabi-nabi dan para pengikutnya adalah Muslimun. Tatkala orang-orang Yahudi dan Nasrani berebut mengklaim bahwa Nabi Ibrahim adalah pemeluk agama mereka, Allah membantahnya dan mengatakan Ibrahim itu Muslim.
مَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يَهُودِيًّا وَلَا نَصْرَانِيًّا وَلَكِنْ كَانَ حَنِيفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

“Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang Hanif dan Muslim dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik”. (Q.S. Ali Imran 3:67)

Lihat pos aslinya 1.665 kata lagi

gambar abstrak dominan warna ungu

Posted: 1 Oktober 2014 in gambar

img1

Lima Belas Tahun Tidak Lama

contoh cerpen, format file .doc